Kades Muntai Barat Subari : Terimakasih Bupati Bengkalis dan Pak Dewan dr. Moris

$rows[judul] Keterangan Gambar : Bupati Bengkalis Kasmrni, anggota DPRD Bengkalis dr. Moris dan istri usai menyerahkan bantuan mobil jenazah kepada Kepala Desa Muntai Barat Subari, Senin (20/12/2021)

Bantuan Mobil Jenazah Desa Muntai Barat

BANTAN - Desa Muntai Barat sebagai pemekaran dari Desa Muntai Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau, sejak berdiri 7 tahun yang lalu hingga awal Desember 2021 belum memiliki fasilitas mobil jezanah, yang diperlukan untuk mengangkut jenazah serta melayani keperluan sosial maupun keperluan kesehatan masyarakat setempat.

Sementara jarak tempuh antara Desa Muntai Barat dengan Ibu Kota Kabupaten Bengkalis maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terbilang jauh, sehingga mobil jenazah dinilai sebagai fasilitas penting yang harus dimiliki desa yang berhadapan langsung dengan Selat Melaka tersebut.

Prihatin dengan kondisi itu, pada reses terakhirnya di tahun 2019 silam, anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat dr. Morison Bationg Sihite atau yang lebih akrab disapa dr. Moris, turun langsung ke Desa Muntai Barat menjemput aspirasi penting ini, yang dibutuhkan masyarakat.

"Pada reses terakhir saya di tahun 2019 silam, saya menampung aspirasi masyarakat Desa Muntai Barat ini yang menginginkan tersedianya mobil jenazah, dan patut kita syukuri atas dukungan Bupati Bengkalis Kasmarni, aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya, hari ini dapat terwujud," kata dr. Moris di hadapan Bupati Bengkalis Kasmarni dan jajaran pada acara penyerahan Mobil Jenazah Desa Muntai Barat, Senin (20/12/2021).

dr. Moris juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepadanya, serta dukungan dari Bupati Bengkalis Kasmarni beserta jajaran atas realisasi fasilitas mobil jenazah untuk Desa Muntai Barat.

"Terimakasih kepada masyarakat kususnya Desa Muntai Barat ini, yang telah mempercayakan kami untuk duduk sebagai wakilnya di DPRD Bengkalis, masyarakat adalah ujung tombak bagi kami agar aspirasinya di dengar dan diperjuangkan bersama. Terimakasih juga kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan jajaran yang telah membantu mewujudkan harapan masyarakat desa Muntai Barat ini, untuk memperoleh Mobil Jenazah," tutur Politisi Demokrat ini.

Bertahun - tahun Menanti, Kades Muntai Barat : Terimakasih Pak Dewan dr. Moris

Kepala Desa Muntai Barat Subari menyambut haru realisasi Mobil Jenazah melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Bengkalis dr. Moris, yang diserahkan bersama Bupati Bengkalis, Senin (20/12/2021) lalu.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat maupun Pemerintah Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, mengucapkan beribu terimakasih kepada dr. Moris dan juga Bupati Bengkalis, kami sudah bertahun - tahun menanti agar tersedianya mobil jenazah ini. Atas bantuan dr. Moris akhirnya penantian kami membuahkan hasil," ucap Kepala Desa Muntai Barat Subari.

Dikatakan Subari, keberadaan Mobil Jezanah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya, jika tidak dibantu dengan pokir dr. Moris, mungkin penantian belum berakhir.

"Alhamdulillah sudah terwujud, mobil jenazah ini ke depannya juga bisa kita fungsikan sebagai ambulance untuk melayani keperluan kesehatan warga," tambahnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat desa Muntai Barat, Syukur mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada dr. Moris selaku anggota DPRD Bengkalis yang begitu peduli dengan desa tersebut.

"Bagi kami, beliau lah satu - satunya anggota dewan yang tepat dan sangat komit membantu Desa Muntai Barat. Sebab bukan mobil jenazah ini saja pak, tapi secara rutin pak dokter juga membantu sembako dan tilam tempat tidur untuk lansia di desa kami ini," ungkap Syukur.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)