Lepas Atlet PON XX Papua, Bupati Bengkalis : Harumkan Nama Riau Hingga Titik Keringat Terakhir

$rows[judul] Keterangan Gambar : Bupati Bengkalis dan jajaran Foto bersama dengan pengurus KONI Bengkalis dan Atlit PON XX Papua 2021, di Hotel Labersa Pekanbaru

Laporan : Erwin

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas keberangkatan atlet asal Kabupaten Bengkalis yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Ahad, 19 September 2021, di Hotel Labersa Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap para atlet bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dalam mewakili Provinsi Riau pada PON XX di Bumi Cendrawasih.

Kasmarni Berpesan agar Atlet dari Bengkalis untuk gigih berjuang harumkan nama Riau hingga titik keringat terakhir.

"Saat ini ada tanggung jawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semua dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," pesan Kasmarni.

Selain itu, Kepala Daerah juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding di ajang PON XX.

Bupati menginginkan, mereka harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih.

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan Sang Pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya," tuturnya.

Kasmarni juga mendoakan agar seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah di sisi Sang Pencipta.

"Atlet yang ikut berlaga kali ini bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan, tapi yakinlah dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah akan mencapai tujuan. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban tapi rasa cinta kepada olahraga dan daerah, agar semua yang dilakukan akan terasa lebih indah. Tetap haga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya daerah serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis," ujar bupati.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus mengatakan bahwa Pemkab Bengkalis melalui KONI memberi bantuan uang saku kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, perorang mendapatkan 5 juta dengan jumlah 255 Juta rupiah untuk 51 orang Atlet dan pelatih.

Sebanyak 43 atlet dari 16 Cabang Olahraga 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis akan mewakili Provinsi Riau pada PON XX yang akan dihelat pada tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Adapun ke-16 cabang olahraga tersebut diantaranya Renang, Catur, Takraw , Taekwondo, Atletik, Biliar, Angkat Berat, Angkat Besi, Kempo, Muaythai, Anggar, Panjat Tebing, Tinju, Layar, Pencak Silat, dan Aeromodeling.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis pada pelepasan atlet, Sekda Bengkalis H. Bustami, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H. Anharizal, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus, sejumlah anggota DPRD Kabupaten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)