Majukan Olahraga dengan Ranperda, KONI Audiensi dengan Komisi IV DPRD Bengkalis

$rows[judul] Keterangan Gambar : Rapat Ranperda olahraga KONI dan Komisi IV DPRD Bengkalis

Laporan : Nurfizal

BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis audiensi bersama anggota Komisi IV DPRD dalam agenda usulan ranperda olahraga sebagai inisiatif legislator, Selasa ( 07/09/2021 ).

Dalam pembahasan tersebut Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengajukan berkas untuk pengusulan ranperda olahraga. Dan beliau juga memaparkan tentang manfaat Ranperda olahraga jika sudah bisa di terapkan di dunia olahraga nantinya. 

"Dengan adanya ranperda olahraga di Kabupaten Bengkalis tentunya bisa menjadikan perubahan besar bagi dunia olahraga, salah satunya mengenai penganggaran yang sudah di atur oleh perda, dan jaminan pekerjaan bagi atlit yang berprestasi". Kata Darma.

Dengan di terapkan Ranperda tentang olahraga tentunya kedepan bisa menjamin masa depan atlit yang berprestasi untuk dapat jaminan pekerjaan baik di lingkup pemerintahan atau pun perusahaan swasta. selain intu dari segi penganggaran sudah di atur dalam perda olahraga yang ada. 

Ketua Komisi IV Febriza Luwu yang langsung memimpin dalam audiensi tersebut turut mendukung upaya Koni dalam melakukan pembentukan  ranperda olahraga tersebut. 

"Apalagi menyangkut masalah orang banyak dan bermanfaat bagi orang ramai tentunya kami sangat mendukung Program yang di buat oleh Koni Bengkalis" sambut Febriza.

Jadi untuk mempercepat dalam pembahasan Ranperda tersebut, kami mengarahkan KONI agar segera melakukan audiensi kepada Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis untuk bisa di agendakan paripurna. 

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan S.Pd,M.Si, dia mengapresiasi kinerja KONI Kabupaten Bengkalis, dimana sudah membentuk atlit yang berprestasi dalam mengharumkan nama baik daerah kita. 

"Di sini tentunya kami sangat mengapresiasi kinerja KONI dalam upaya pembentukan Ranperda tentang olahraga, apalagi menyangkut maslaha kesejahteraan bagi insan olahraga," ungkap Sofyan.

DPRD Bengkalis mendukung dan masalah ranperda olahraga juga sudah kita masukkan di dalam inisiatif DPRD Kabupaten Bengkalis untuk kita dorong agar nanti bisa terbentuknya perda olahraga tersebut. 

Selain wisata, olahraga Bengkalis bisa di perhitungkan prestasinya dalam segala inven. Tentunya hal ini jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah daer kita. 

"Kita berharap dengan adanya perda ini tentunya akan menjadikan dunia olahraga Kabupaten Bengkalis bisa menjadi lebih baik dan bisa menjamin masadepan para atlit yang sudah berhasil mengharumkan nama baik daerah ini." tutup Sofyan.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)