Mendidik Anak Dengan Hati, Ratusan Guru TK Ikuti Pelatihan

$rows[judul]
Bengkalis - Ratusan guru Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain dari 4 kecamatan di Kabupaten Bengkalis ikut ambil bagian dalam pelatihan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK yang berlangsung selama dua hari yang di pusatkan di Wisma Kito Jalan Hangtuah Bengkalis, Rabu (7/12).


Pelatihan yang mengambil tema Mendidik Anak Dengan Hati, yang digagas oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, melalui prodi PGRA (pendidikan guru raudatul atfal), Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura melalui Kasi kurikulum PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Syamsuri, S.S.


Syamsuri saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan PAUD dan TK bagi guru TK di Kabupaten Bengkalis ini.


"Pemkab Bengkalis dan Dinas Pendidikan sangat terbantu dengan adanya pelatihan dari STAIN Bengkalis dalam rangka peningkatan mutu SDM dan pendidikan. Semoga agenda pelatihan dan peningkatan mutu guru seperti ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan," ujarnya.


Sementara Ketua Prodi PGRA Mukhlas mengatakan bahwa pentingnya mendidik anak dengan hati agar anak terdidik dengan kelembutan bukan dengan kekerasan, sehinga anak bisa tumbuh lebih cerdas.

"Kegiatan ini merupakan sejalan dengan program Kabupaten Bengkalis untuk menjadi Kabupaten Bengkalis Kota Pendidikan, dan kepada guru yang mengikuti pelatihan ini agar dan mengimplementasikannya di sekolahnya masing-masing" tutur Mukhlas yang di dampingi oleh Sekretari Prodi Victor Puhanudin.

Sebagai Pemateri Syamsuri, S.S Dinas Pendidikan kab bengkalis, Dr. Hj. Surya Suharsih, M.pd, Khairun Nizam, S.pd, MA Kementerian Agama Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, Mufaro'ah, M.Si. Adapun materi yang diberikan meliputi Etika Karakter Pendidikan PAUD, Pola Pengasuhan PAUD dan Pembelajaran PAUD yang Menyenangkan.(RDS)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)