Menteri Lingkungan Hidup Serahkan Penghargaan Kepada 5 Sekolah Bengkalis Peraih Adiwiyata Nasional

$rows[judul]

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS--Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dijadwalkan memberikan penghargaan Adiwiyata kepada lima sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan dari Kabupaten Bengkalis. Acara ini rencananya di gelar di Auditorium Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto - Jakarta, 13 Desember 2016, mendatang.

Adapun kelima sekolah yang menerima penghargaan adalah, SDN 51 Balai Makam-Kecamatan Mandau dengan kepala sekolah Dra Hj Martati, SDN 74 Balai Makam-Mandau yang dipimpin Rosni SPdi, SMPN 1 Bantan yang dikepalai oleh Muhtar Sayuti MPd, SMPN 1- Bukit Batu dengan kepala sekolahnya Hj Siti Arbi dan SMAN 2 Bengkalis dengan kepala sekolah Drs H Sabar.

PLT Kepala Dinas pendidikan, Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura MPd sangat mengapresiasi dengan torehan prestasi oleh ke lima sekolah tersebut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh siswa di lima sekolah tersebut yang telah bertungkus lumus untuk membawa nama Kabupaten Bengkalis berkibar di even nasional.

"Ini merupakan salah satu prestasi yang harus diapresiasi. Saya sangat berterima kasih dengan apa yang dicapai oleh ke lima itu,'' ujar Edi Sakura.

Pembiayaan Ke Jakarta Di Tanggung Dinas Pendidikan

Edi juga menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang mampu mempertahankan nilai minimal 72. Hal tersebut sesuai dengan kriteria penilaian dalam Permen LH Nomor 5 Tahun 2013 tentang Panduan Pedoman Adiwiyata.

Untuk itu, sebagai bentuk penghargaan, perwakilan 5 sekolah tersebut, beserta seluruh kepala UPTD Pendidikan di Kabupaten Bengkalis akan difasilitasi  pihak Dinas Pendidikan Bengkalis, untuk keberangkatan acara di Jakarta tersebut. Jadi seluruh pembiayaan keberangkatan tidak ditanggung sendiri oleh pihak sekolah.

'' Biaya keberangkatan dan akomodasi, perwakilan lima sekolah dan kepala UPTD Pendidikan dari semua kecamatan yang akan berangkat ke jakarta ini, seluruhnya ditanggung oleh Dinas Pendidikan,'' ungkap Edi lagi.

Masih menurut Edi, untuk tahun berikut, bagi sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata ini akan mendapat penghargaan khusus dari Dinas Pendidikan. Olehnya kedepan, Edi berharap banyak sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata ini. Kepada kelima sekolah yang sudah mendapatkan Adiwiyata nasional ini Edi juga berharap agar bisa mendapat penghargaan yang paling tinggi yaitu Adiwiyata Mandiri.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis, Arman AA mengatakan, pemberian penghargaan ini akan langsung diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Republik Indonesia, Siti Nurbaya. Karenanya, menurut Arman, ini sangat membanggakan sekali bagi Kabupaten Bengkalis.

Arman berharap, seluruh sekolah yang ada di Bengkalis ini dapat berusaha untuk meraih Adiwiyata ini. Karena gaung penghargaan ini sangat besar dan dapar mengharumkan nama daerah.

'' Insyaallah penghargaan Adiwiyata ini langsung di serahkan oleh Bu Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya. Kita minta ke depan, sekolah-sekolah yang ada di Bengkalis, bisa meraih penghargaan ini hingga ke Adiwiyata Mandiri,'' pungkas Arman.(RBE)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)