Peduli Palestina, MPC PP Bengkalis Gelar Aksi Galang Dana Sekaligus Doa Bersama

$rows[judul] Keterangan Gambar : MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Peduli Palestina

Laporan: Andhika

BENGKALIS- Sebagai bentuk peduli dan juga rasa kemanusiaan terhadap Tragedi yang menimpa saudara di Palestina, Pemuda Pancasila kabupaten Bengkalis melakukan aksi galang dana untuk Palestina di Bengkalis, Jumat (21/05/2021).


Sebelum melakukan penggalangan dana, puluhan anggota Pemuda Pancasila melakukan do'a bersama untuk rakyat Palestina di Sekretariat MPC PP Kabupaten Bengkalis.


Aksi penggalangan dana ini di pimpin langsung oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan di dampingi oleh Ketua PAC PP Kecamatan Bengkalis, Broery Julianto dan Wakil Ketua 1 PC SAPMA PP Bengkalis, Syafriyadona.


Ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan mengatakan aksi penggalangan dana ini di motori oleh SAPMA PP Kabupaten Bengkalis dan PAC PP Kecamatan Bengkalis.


“Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kami terhadap warga Palestina yang sedang menderita akibat serangan tentara zionis Israel beberapa waktu lalu" kata pria yang akrab disapa Wawan.


"Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, walaupun kami tidak bisa membantu secara langsung kesana, namun kami akan terus mendoakan keselamatan. Kemenangan dan kemerdekaan untuk rakyat Palestina, karena sejarah mencatat bahwa Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945" ujar Wawan


Dalam kesempatan ini Ketua PP Bengkalis Asep Setiawan juga menyampaikan rasa simpati dan geram, mengutuk kebiadaban tentara zionis Israel yang menyerang umat muslim yang sedang beribadah di kompleks mesjid Al Aqsa, disusul serangan udara yang telah mengakibatkan korban tewas di Gaza, bukan hanya orang dewasa, perempuan dan anak-anak yang tak berdosa pun ikut jadi korban kebiadaban tentara zionis Israel ini.


Disaat yang sama, Ketua PAC PP Kecamatan Bengkalis, Broery Julianto menambahkan bahwa aksi hari pertama ini dilakukan di 3 titik yakni simpang jalan A. Yani - Hang Tuah, Simpang jalan Antara - Wonosari Timur dan Simpang Sungai Bengkel.


"Gerakan aksi sosial ini akan berlanjut hingga beberapa hari kedepan, karena itu kami mengharapkan dukungan dan sumbangsih dari masyarakat dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita di Gaza Palestina" Harap Ketua PAC PP Bengkalis yang akrab disapa Ayi


Sementara itu, Wakil ketua 1 PC SAPMA Kabupaten Bengkalis, Syafriyadona yang di temui sesaat setelah usai melaksanakan penggalangan dana menjelaskan bahwa hasil penggalangan hari pertama ini terkumpul sebanyak Rp. 3.918.000.


"Alhamdulillah, untuk hari pertama ini sudah terkumpul sebanyak 3,9 juta. Semoga akan semakin bertambah jumlah yang dapat kita kumpulkan kedepannya" Ujar Dona.


Dapat di informasikan bahwa selain turun ke jalan, Pemuda Pancasila juga menggalang dana melalui transfer Rekening BRI nomor : 338701033274532 atas nama Juanda.


Selain itu, Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis juga menerima sumbangan berupa pakaian dan bahan makanan.


Untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung di serahkan ke Posko penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina di Sekretariat MPC PP Kabupaten Bengkalis yang beralamat di jalan A. Yani nomor 003 Bengkalis, tepatnya di sebelah kantor BPBD.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)