Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Kembali Salurkan BLT- DD Tahap 4 5 dan 6

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kades Novri Jefrika menyerahkan BLT- DD kepada masyarakat secara simbolis

Laporan: Andhika

BUKIT BATU- Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 4, 5 dan 6 kepada penerima manfaat (KPM) atau masyarakat yang terdampak Covid 19. 

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Pangkalan Jambi, Juma't (10/06/2022). Dan dihadiri langsung Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika, Korcam P3MD, TA Akutansi Kecamatan, Pendamping desa pembangunan, BPD, PDTI P3MD, Dusun dan RT/RW. 

Pantauan media ini, terlihat juga peserta penerima BLT DD yang berjumlah 39 orang KPM dimana berdasarkan musdes yg di selenggarakan pemerintah desa Pangkalan Jambi sebelumnya. Acara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. 

Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika mengucapkan terimakasihnya kepada rekan rekan yang ikut terlibat didalam membantu proses penyaluran bantuan ini, dan berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat nanti bisa digunakan dengan sebaik baiknya.

"Semoga dengan bantuan ini BLT- DD tahap 4, 5 dan 6 ini masyarakat bisa terbantu, dan bisa memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Dan dari 39 orang KPM tersebut, masing-masing menerima sebesar Rp,300.000," terangnya.

Selain itu, Kades Novri Jefrika menjelaskan bahwa penerima BLT DD ada sebanyak 39 KPM dan penerima sudah didata sebelumnya dan sudah memenuhi 6 kreteria dari PMK RI No.190/PMK.07/2021 tentang pengelolaan dana desa yang melalui tahapan Musdus dan berlanjut ke Musdes.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Dan gunakanlah sesuai dengan kebutuhan," tutur Kades Novri Jefrika.

Selanjutnya, Kades Novri Jefrika juga berharap agar dana desa untuk Desa pangkalan Jambi bisa meningkat kedepannya sehingga bisa melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan di desa dengan semaksimal mungkin, sesuai dengan visi dan misi.

Disampaikan juga oleh Korcam Pendamping Kemendes Rusdi Ahmad, Ia juga ikut memberikan apresiasi kepada pemerintah desa yang telah berusaha semaksimal mungkin dengan tersalurnya BLT DD ini.

"Alhamdulillah, pemerintah desa ini sangat luar biasa didalam membantu masyarakatnya" Tutupnya. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)