Polsek Bengkalis Susuri Jalan Setapak ke TPS Desa Pedalaman Perbatasan Selat MalakaSukseskan Pemilu 2024,

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, SH dan Tim menyusuri jalan setapak Desa Kelebuk demi menyukseskan Pemilu 2024

BENGKALIS – Dalam rangka mensukseskan dan mewujudkan Pesta Demokrasi 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif, personel Polsek Bengkalis menyusuri ruas jalan setapak yang rusak menuju lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah desa pedalaman perbatasan Selat Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dengan negeri jiran Selat Malaka, Malaysia.


Upaya itu dilakukan supaya dapat teratasi dengan cepat dan pendistribusian logistik pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan sukses.

Pagi Selasa (23/1/2024) pukul 09.30 WIB, Kanit Intelkam Aipda Tri Mardoni selaku memakili Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH bersama Kanit Binmas Aiptu Yan Cahyadir, Kanit Patroli Aiptu Dodik Darmanto dan Bhabinkamtibmas Desa Kelebuk Aiptu Yozi Yanefri, dengan berjalan kaki melewati jalan setapak, licin dan berlubang guna mengecek kondisi ruas jalan yang rusak menuju ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) didesa pedalaman pulau Bengkalis perbatasan selat malaka.

Turut serta dalam pengecekan ruas jalan setapak yang rusak itu, petugas dari PPS Desa Kelebuk dan PKD Desa Kelebuk. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi pendistribusian logistik pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Bengkalis hingga benar-benar sampai ke lokasi TPS.

Pj Desa Kelebuk melalui Kadus Karang Sari Ponen mengatakan, wilayah Desa Kelebuk masih terdapat jalan yang rusak. ‘’Dulu pernah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, seiring waktu yang sudah lama sehingga jalan menjadi rusak dan hancur, apalagi pada musim penghujan akan terjadi banjir dan jalan jadi berlumpur,’’ ungkap Ponen. 

Hal serupa juga diungkapkan PPS Desa Kelebuk Suhendra. ‘’Kita berharap pada saat pendistribusian logistik nanti pada saat pemilihan umum tahun 2024 tidak terjadi hujan, sehingga tidak menghambat perjalanan pendistribusian logistik ke TPS,’’ ucap Suhendra. 

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Hendra mengungkapkan, bahwa di wilayah Kecamatan Bengkalis masih banyak jalan menuju ke TPS yang rusak. Namun hal itu, katanya, sudah diantisipasi oleh pihak PPS supaya pendistribusian logistik dari PPS ke TPS dapat dilalui kendaraan dengan aman.  

‘’Ada beberapa desa di wilayah bagian timur Kecamatan Bengkalis juga mengalami jalan yang rusak yaitu jalan utama menuju Desa Kelemantan, Desa Kelemantan Barat, Desa Palkun dan Desa Sekodi. Kondisi jalan tersebut rusak dan kalau hujan dan pasang rob, jalanya berlumpur,’’ kata Hendra.

Diperkirakan, kata Hendra, panjang jalan yang rusak itu lebih kurang 7 kilometer. Itu, lanjutnya, tidak bisa dilalui kendaraan roda 6 dan harus menggunakan roda 4 (L 300,red).

‘’Ini harus menggunakan kendaraan roda empat pada saat pendistribusian logistik pemilu nanti,’’ ucap Hendra.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Bengkalis , PPK Kecamatan Bengkalis dan Panwaslu, terkait pendistribusian logistik pemilu 2024 

‘’Koordinasi dilakukan untuk menyukseskan pemilu dan kelancaran dalam pendistribusian logistik di wilayah Kecamatan Bengkalis,’’ ungkap Kapolsek.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)