PT Pertamina Sungai Pakning bersama PWI Bengkalis Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar

$rows[judul] Keterangan Gambar : Zulkarnaen sedang memberikan materi cara penulisan Jurnalistik

Laporan: Andhika

BUKIT BATU-Melalui program Coporate Sosial Responsibility (CSR) Tahun 2021, PT Pertamina Persero RU ll Sungai Pakning bersama PWI Bengkalis menggelar seminar pelatihan Jurnalistik tingkat Pelajar SMA sederajat.

Kegiatan pelatihan berlangsung di Aula Pertemuan Wisma PT Pertamina Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (27/03/202). Dan diikuti oleh siswa-siswi dari masing masing sekolah.

Adapun kegiatan pelatihan Jurnalistik kali ini mengusung tema 'Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan menulis'. Dengan narasumber Ketua PWI Bengkalis Alfis Nardo, Rian Anggoro dan Zulkarnaen.

Pelatihan jurnalistik dibuka oleh Camat Bukit Batu yang diwakili oleh Kasubag Keuangan Hasanudin, SE, dengan harapan semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses.

"Semoga pelatihan yang dilaksanakan Pertamina dan PWI Bengkalis bermanfaat bagi pelajar yang mengikuti,"tuturnya.

Sementara itu, Manager Production PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning yang diwakili oleh Humas Rahmad Hidayat mengatakan peserta bisa mengikuti pelatihan jurnalistik mulai dari teori hingga prakteknya yang di pandu narasumber.

"Untuk itu, ikuti pelatihan ini dengan sebaik baiknya. Dan saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dan semua undangan. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat dan awal bagi para peserta untuk mengasah ilmu dan sebuah karya dunia jurnalistik,"jelasnya.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat mengharapkan kepada peserta jadilah penulis atau jurnalistik yang baik, penulis yang bisa mengguggah hati semua orang yang menbacanya.

 "Semoga dengan hasil karya jurnalistik itu nanti setidaknya bisa peserta bisa membahagiakan orang tua,"harapnya.

Selanjutnya, Ketua PGRI Kecamatan Bukit Batu Mashyuri juga menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik merupakan momen yang sangat baik, untuk kemajuan anak anak muda menjadi penulis yang baik. Dan nantinya selesai menimba ilmu mereka sudah bisa punya wawasan untuk terjun menjadi seorang wartawan. 

"Dengan pelatihan ini saya harap kepada peserta pelajar ambillah ilmu yang akan di berikan oleh narasumber nanti,"pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan, Redaktur Antara Pekanbaru, Rian Anggoro, Fhotografer Agence France Presse Wahyudi, 16 orang Wartawan sebagai panitia para guru pembimbing dan siswa peserta pelatihan jurnalistik.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)