STAIN Bengkalis Gelar Pelatihan Skripsi

$rows[judul]

BENGKALIS- Sebagai bentuk kepedulian kepada para mahasiswa yang hendak melakukan penulisan skripsi, STAIN Bengkalis, Rabu (14/12) menggelar kegiatan pelatihan penulisan proposal dan laporan hasil penelitian bagi mahasiswa yang kini duduk di semester VII, khususnya mahasiswa dari Program Studi PAI dan PBI.

 Kegiatan yang diikuti sebanyak 145 mahasiswa Prodi PAI dan PBI STAIN Bengkalis dan dipusatkan di aula Panorama Hotel Bengkalis itu, dibuka secara langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof DR H Samsul Nizar MA, yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

 Ketua panitia penyelenggara yang juga Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (P3M) STAIN Bengkalis Muhammad As-Subli di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan ini sengaja digagas pihaknya bagi memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada para mahasiswa untuk melakukan penulisan skripsi sebagai tugas akhir mereka. Melalui pelatihan ini diharapkan mahasiswa nantinya mendapatkan pemahaman yang standar dalam menyusun skripsi, termasuk pembuatan proposal pengajuan judul skripsi

 “Melaui pelatihan ini, diharapkan mampu meningkatkan jumlah dan kualitas hasil penelitian yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa STAIN Bengkalis. Kemudian implikasi berikutnya, diharapkan jumlah publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa STAIN Bengkalis mampu menambah khazanah ilmu pengetahuan dan meningkatkan harkat serta martabat STAIN kedepan sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Muhammad Subli.

 Dalam pelatihan dengan menggunakan metode pelatihan penulisan artikel ilmiah yang meliputi ceramah dan praktik penulisan proposal penelitian itu, beberapa materi yang disampaikan antara lain mengenai strategi penyusunan proposal dan laporan hasil penelitian STAIN Bengkalis, serta workshop penyusunan proposal dan membimbing skripsi. Selain ketua STAIN Bengkalis, narasumber lainnya adalah Mufaroah, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Bengkalis.

Sementara itu Ketua STAIN Bengkalis Prof DR H Samsul Nizar MA dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, sangat mengapersiasi kegiatan ini. Dirinya berharap setelah mengikuti pelatihan ini para mahasiswa nantinya sudah dapat mulai menyusun skripsi.

 “Saya berharap kiranya setelah pelatihan ini, saudara-saudara sudah bisa berancang-ancang dan memiliki judul skripsi untuk ditulis dan digarap. Tidak ada alasan lagi bagi saudara-saudara untuk menunda dan mengulur-ulur waktu menyusun dan menyelesaikan skripsi,” pinta Samsul Nizar.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)