STAIN Bengkalis Siap Menjadi Kampus Dibanggakan, 146 Mahasiswa Diwisudakan

$rows[judul] Keterangan Gambar : Plt Asisten Tata Pemerintahan Ummi Kalsum Didampingi Ketua STAIN Memberikan Selamat Kepada Peraih Terbaik
BENGKALIS - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mewisuda sebanyak 146 orang mahasiswanya, Rabu (23/11/16). Kegiatan wisuda angkatan XVII/III itu dilaksanakan di Gedung Kesenian Cik Puan.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Tata Pemerintahan, Umi Kalsum,mengucapkan selamat dan tahniah kepada para wisudawan dan wisudawati, yang telah sukses menyelesaikan pendidikan tinggi diSTAIN Bengkalis.

"Mari kita jadikan momentum yang
bersejarah ini, sebagai pemicu dan motivasi untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta memajukanpembangunan pendidikan di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis," ujar Umi.

Setiap wisudawan maupun wisudawati, sambung Umi, harus mampu memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, sertaberkompetisi secara sportif dalam kehidupan nyata. Jangan sekedar menjadi pencari kerja, tetapi harus bisa menjadi pencipta lapangan kerja.  Setiap wisudawan harus mampu mengimplementasikan ilmu yang telah dibekali dengan sebaik-baiknya. Kompleksitas kehidupan di tengah masyarakat, harus disikapi sebagai kewajaran dan diikuti dengan sikap optimis

Umi menambahkan, para lulusan STAIN Bengkalis angkatan XVII/III ini, merupaka aset berharga bagi daerah ini. Oleh karena itu, mereka harus mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, terutama di bidang pendidikan.

Di bagian lain Plt Asisten Tata Pemerintahan ini juga berpesan, agar ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus dikembangkan dan digunakan dalam seluruh aspek kehidupan dan kemaslahatan masyarakat.

"Saat ini kita berada pada era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), dimana seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali lulusan STAIN Bengkalis yang diwisuda hari ini, harus menjadi pemenang, bukan menjadi pecundang dalam persaingan global yang semakin kompetitif tersebut, jangan menjadi penonton di daerah sendiri, tapi jadilah pelaku dalam pembangunan negeri ini," ajaknya.

Kepada STAIN Bengkalis, Umi berharap agar kontribusi yang telah diberikan selama ini, khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu pusat pendidikan nasional di Provinsi Riau, ke depan dapat semakin di tingkatkan.

Senada dengan hal itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. H. Samsul Nizar menjelaskan, bahwa kampusnya siap untuk menjadi perguruan yang dapat dibanggakan Kabupaten Bengkalis dikancah nasional dan internasional.

"Demi tercapainya cita-cita ini, maka kami sangat berharap adanya perhatian dan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah Kabupaten Bengkalis terlebih STAIN Bengkalis, hingga saat ini STAIN Bengkalis satu-satunya Perguruan Tinggi Agama Negeri di Riau, yang Insyaallah akan ditingkatkan statusnya menjadi IAIN Bengkalis," ujar Samsul Nizar.

Dijelaskan Samsul Nizar, dari 146 mahasiswa yang diwisuda, 102 orang dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 44 orang jurusan Tadrib Bahasa Inggris (TBI).

Dari 146 orang yang diwisuda, 1 wisudawan yang cum laude jurusan PAI, dengan nilai IPK 3,73 atas nama M Khairul Fikri, asal Desa Bantan Tengah, selanjutnya dua orang wisudawati jurusan PAI dan TBI masing-masing, Fitri (PAI) dari Desa Sepahat dengan IPK 3,76 dan Nurhayati (TBI) dengan IPK 3,62 dari Kota Bengkalis.

Hadir dalam acara tersebut, dari unsur Forkopimda, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis, perwakilan dari Polres dan Dandim Bengkalis, perwakilan Kementerian Agama Bengkalis, ketua MUI, direktur Politeknik Bengkalis, beberapa pimpinan bank, seperti Bank Riau, Bank Mandiri Syariah dan BRI, sementara dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ikut hadir plt Kepala Kantor Satpol PP, perwakilan Dinas Pendidikan dan camat Bengkalis. (RBS)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)