TIM PENGABDIAN KUKERTA UNRI 2021 MELAKUKAN SOSIALISASI PJJ DI DESA BANGLAS BARAT

$rows[judul] Keterangan Gambar : SOSIALISASI PJJ DI DESA BANGLAS BARAT OLEH MAHASISWA KUKERTA UNRI

SELATPANJANG - Salah satu Tim Pengabdian  Kuliah Kerja Nyata (KuKerTa) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) tahun 2021 melakukan sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di  sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Sosialisasi ini ditujukan untuk para pendidik yang ada di sekolah tersebut, sehingga bisa   memahami sistem dari berbagai aplikasi yang  digunakan untuk pembelajaran jarak jauh saat terjadi wabah pandemi covid-19  saat ini.

Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu  31 Juli 2021 dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Ketua Tim Pengabdian KuKerTa Ryan Ilhamsyah Kepada media mengatakan bahwa sosialisasi ini penting untuk disampaikan kepada para pendidik agar sistem PJJ yang diterapkan disekolah tidak menjadi penghalang bagi siswa untuk memahami berbagai materi yang diberikan. 

"Dengan adanya sosialisasi mengenai pembelajaran jarak jauh (PJJ) kami selaku motivator berharap kegiatan ini bisa membantu para pendidik dalam melaksanakan tugas sebagai guru dan bisa dipahami oleh siswa dan siswi " Kata Ryan, Sabtu (31/07/2021)

Pemateri dari Sosialisasi ini sendiri adalah Mahasiswa dan juga Anggota Tim KuKerTa UNRI yaitu Siti Marissa yang mengatakan bahwa "Harapan saya dengan diadakannya kegiatan ini, dapat  memudahkan guru dalam menjalankan perannya terkait pembelajaran jarak jauh , dan karena teknologi  saat ini sudah berkembang pesat, saya berharap pendidikan juga bisa maju sealur dengan berkembangnya teknologi khusus nya di desa banglas barat, sehingga dengan adanya sharing mengenai aplikasi pembelajaran online ini mampu menjadi hal yang dapat  memecahkan kendala dalam pembelajaran jarak jauh selama ini."

Kepala Sekolah SMPN 04 Banglas Barat membuka secara langsung Sosialisasi Edukasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dihadiri seluruh jajaran pendidik SMPN 04 Banglas Barat. Kepala Sekolah SMPN 04 berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah pemahaman pendidik terkait metode dan sistem dari aplikasi yang digunakan saat pembelajaran jarak jauh dilakukan.

"Pembelajaran jarak jauh pada umumnya sudah kami lakukan, namun masih menjadi keterbatasan untuk memahaminya baik sebagai pendidik maupun peserta didik.  Sosialisasi yang diadakan mahasiswa kukerta universitas riau semoga bisa membantu kami untuk merealisasikan berbagai aplikasi yang bisa digunakan pada waktu pandemi covid-19 ini " Kata Syafi'i. S.Pd,MM.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait sistem dari berbagai aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Oleh Tim Pengabdian KuKerTa UNRI dibawah bimbingan Yelly Zamaya, SE., ME dan dilaksanakan di SMPN 04 Desa Banglas Barat.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)