Tim Pengabdian KuKerTa UNRI 2021, Ikut Sosialisasikan Edukasi Dampak Pandemi Covid19 Bagi Masyarakat

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto bersama

SELATPANJANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KuKerTa) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) tahun 2021 turut aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Salah satunya dengan melakukan kegiatan Sosialisasi Edukasi Dampak Pandemi Covid 19 Bagi Masyarakat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Kegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 serta menambah pengetahuan masyarakat akan Pandemi Covid 19 di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu   25 Juli 2021 dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai pada sore harinya.


Ketua Tim Pengabdian KuKerTa Ryan Ilhamsyah Kepada media mengatakan bahwa sosialisasi ini penting untuk disampaikan kepada warga mengingat kasus Covid 19 sekarang ini meningkat terkhususnya di Desa Banglas Barat.


"Mengingat kasus Covid 19 sekarang ini meningkat terkhususnya di Desa Banglas Barat maka Sosialisasi Edukasi Dampak Pandemi Covid 19 Bagi Masyarakat sangat penting dilakukan, Kami berharap Sosialisasi ini nantinya bisa memberi kesadaran ke Masyarakat akan Pandemi ini" Kata Ryan, Minggu (25/07/2021)


Sementara itu Pemateri dari Mahasiswa KuKerTa UNRI Nabila mengatakan bahwa "Dengan Meningkatnya Kasus Covid 19 ini masyarakat bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Guna mengurangi potensi Virus Covid 19 dapat terjangkit ke kita"


Kepala Desa Banglas Barat membuka langsung Sosialisasi Edukasi Dampak Pandemi Covid 19 Bagi Masyarakat ini yang dimana Pemateri nya langsung dari UPT Puskesmas Alah Air dan Mahasiswi KuKerTa UNRI 2021.


"Sosialisasi ini kami buat di Desa Banglas Barat karena Kasus Covid 19 meningkat, Seminggu yang lalu satu keluarga terdampak covid 19 di Desa Banglas Barat, Hal itulah yang mau kita cegah supaya tidak ada lagi di Desa Banglas Barat ini dengan Melakukan Sosialisasi Covid 19 bersama Mahasiswa KuKerTa, Sosialisasi ini di buat dahulu di Dusun Rintis dan Dusun Perumbi, untuk beberapa hari kedepan di lakukan juga di Dusun Bandar Suir dan Dusun Semulut" Kata Asnawi Nazar.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah dari penyebaran Virus Covid 19 Oleh Tim Pengabdian KuKerTa UNRI dibawah bimbingan Yelly Zamaya, SE., ME dilaksanakan di Paud KB Hasanah Desa Banglas Barat.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)