Wakili Bengkalis TP PKK Kecamatan Bukit Batu Raih Juara 2 Lomba HKG PKK Provinsi Riau

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto bersama Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Bukit Batu dan Kelurahan Sungai Pakning

PEKANBARU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu yang mewakili Kabupaten Bengkalis, berhasil merebut juara dua, pada kegiatan lomba Pelaksanaan Kegiatan Pokja II dan III TP PKK Tingkat Provinsi Riau, (2/6/2022) lalu di Pekanbaru.


"Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Selamat Tim PKK Kecamatan Bukit Batu dan Kelurahan Sungai Pakning, atas prestasinya menjadi Juara 2 pada Lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Riau. Mudah - mudahan semangat pemberdayaan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat," ucap Camat Bukit Batu Acil Esyno, S.STP, M.Si menyambut kemenangan tersebut.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu Diana Rita, M.Si memaparkan bahwa kemenangan itu diraih pada lomba pelaksanaan kegiatan pokja II dan III pada jambore TP PKK se Riau, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 yang di laksanakan oleh TP PKK Provinsi Riau pada tanggal 2 juni 2022.


"Kabupaten Bengkalis mengikuti lomba pelaksanaan kegiatan pokja II pendidikan dan perekonomian keluarga, yang diwakili oleh pokja II Kelurahan Sungai pakning Kecamatan Bukit Batu, dan alhamdulillah kita berhasil meraih juara 2." terang Diana.

Peserta lomba lanjutnya terdiri 1 orang dari pokja 2 dan 1 orang dari pokja 3, untuk mempresentasikan kegiatan TP PKK. Sedangkan kegiatan Pokja HATINyA TP PKK Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Kecamatan Talang mandau.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 sekaligus Jambore Kader PKK se-Provinsi Riau tahun 2022 ini dipusatkan di Gedung Wanita Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Sementara itu, untuk perlombaan kelompok Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), yang penilaiannya dilaksanakan pada akhir tahun 2021 oleh TP PKK Provinsi Riau, namun penghargaannya diberikan bersamaan HKG PKK ke-50 tahun 2022, PKK Kabupaten Bengkalis yang diwakili TP PKK Desa Jangkang Kecamatan Bantan berhasil menorehkan hasil maksimal, yakni mendapatkan juara 1.

Atas prestasi yang ditorehkan, ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.

"Alhamdulillah, atas nama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu serta masyarakat Negeri Junjungan yang selalu mendoakan, sehingga kita dapat menjadi pemenang 1 PAAR dan runner up pada pelaksanaan kegiatan Pokja II dan III tingkat Provinsi Riau,"ucapnya.

Lebih lanjut Aisyah berharap, semoga keberhasilan yang diperoleh ini menjadi pemicu dan pemacu bagi pengurus PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK lebih baik lagi, sehingga Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera dapat segera terwujud.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)