Kades Novri Jefrika: Program PKTD Pulihkan Ekonomi Masyarakat

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kades Novri Jefrika Foto bersama pelaksanaan kegiatan program PKTD

Laporan: Andhika

BUKITBATU- Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2021. Dengan tujuan mampu memulihkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19.

Hal ini terlihat adanya kegiatan pembuatan Parit balas Jalan Produktif Batang Orak yang terletak di Dusun Murni Desa Pangkalan Jambi, Senin (22/11/2021). 

Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika mengatakan pelaksanaan program PKTD adalah merupakan program prioritas nasional dalam upaya memberdayakan masyarakat dan memberi ruang untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tengah tengah pandemi saat ini.

"Program PKTD adalah satu program prioritas nasional sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Gubernur Riau H Syamsuar. Dan program ini juga membawa harapan mampu memulihkan ekonomi masyarakat," tutur Kades Novri Jefrika saat ditemui Wartawan.

Menurutnya Novri, Pemerintah akan terus berupaya dan bekerja keras memberikan ruang dan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan. Sehingga mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 23 September 2021. Dan kegiatan berupa pembuatan pembangunan Parit Balas Jalan Produktif Batang Orak dengan Panjang 2 KM dan Lebar 80X80 M. Dengan menggunakan bantuan dana BKK dari Provinsi Riau. Dan Mengenai tenaga kerja yakni, 100 orang keterwakilan perempuan 30% dan dari penganggur serta kategori masyarakat kurang mampu. Dan Mengenai upah kerja, dibayar setiap hari kerja." Jelasnya.

Novri Jefrika juga mengucapkan terimakasihnya kepada Bapak Gubernur Riau H Syamsuar dan PMD Provinsi Riau yang telah mengalokasikan dana melalui program BKK.

 "Atas nama Pemerintah Desa Pangkalan Jambi saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau H Syamsuar dan PMD Provinsi Riau yang telah mengalokasikan dana BKK yang diperuntukkan program PKTD ini. Dengan Harapan mudah mudahan kedepan alokasi dana BKK bisa ditingkatkan khususnya untuk Desa Pangkalan Jambi,"pintanya.

Terakhir, Novri Jefrika juga mengucapkan terimakasihnya kepada Camat Bukit Batu, Pendamping P3MD, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun , RT, RW, Perangkat Desa dan masyarakat yang ikut berpartisipasi mensukseskan program ini.

"Untuk tahun berikutnya program PKTD ini akan kita jadikan program tahunan melalui Dana Desa (DD)."tutupnya. 


Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)