Pemuda Pancasila Bengkalis Apresiasi Polda Riau Terkait Penangkapan Ilegal Logging di Siak Kecil

$rows[judul]

Laporan: Andhika

SIAK KECIL- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis sangat mendukung tindakan tegas dari penegak hukum dalam hal ini kepolisian khususnya Polda Riau, yang telah menangkap pelaku ilegal logging di hutan lindung Giam Siak Kecil, selasa (16/11/2021).

“Kami apresiasi dan mendukung pihak kepolisian untuk berantas para pelaku ilegal logging ini sampai ke akar-akarnya, karena aktifitas tersebut sangat merugikan lingkungan” ujar Ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan.

Pria yang akrab di sapa Wawan ini menjelaskan, selama ini kita masyarakat sudah berkali-kali mendengar adanya penangkapan di lokasi tersebut, namun sepertinya para pelaku tidak pernah jera, dan selalu saja terjadi berulangkali kasus ilegal logging di kawasan Giam Siak Kecil ini.

Pelakunya harus diberi hukuman berat, kalau perlu dilakukan tindakan represif aparat supaya menimbulkan efek jera bagi pelakunya.

Yang merusak hutan dan lingkungan di Kabupaten Bengkalis ini umumnya orang dari luar, karena itu kami Pemuda Pancasila mengajak masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk sama-sama menjaga hutan dan lingkungan kita dari orang-orang luar yang rakus, yang hanya mau mengambil sumber daya alam kita dgn mengeruk keuntungan namun berdampak kerusakan bagi lingkungan kita.

Perlu adanya kesadaran dan peran kita semua yang ada di Kabupaten Bengkalis, mulai dari pemerintah, penegak hukum, ormas, LSM, wartawan, mahasiswa dan masyarakat untuk memberantas mafia ilegal logging ini.

Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi yang akan peduli. Mari sama-sama kita jaga daerah kita. Ujarnya.

"Masyarakat jangan segan dan jangan takut melaporkan ke penegak hukum jika mengetahui ada aktifitas perusakan di sekitarnya.

Selain penegak hukum, masyarakat juga di persilahkan melaporkannya ke Pemuda Pancasila, dan Pemuda Pancasila siap membantu aparat untuk menumpas ilegal logging di Kabupaten Bengkalis ini" ujarnya

Wawan juga mengingatkan, jangan ada oknum-oknum yang berani membackup kejahatan ilegal logging ini, karena ini adalah kejahatan yang luar biasa yang dapat menimbulkan dampak negatif yang luar biasa pula bagi lingkungan dan kehidupan disekitarnya" tutup Wawan. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)