SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Wisuda 52 Santri Tahfidz

$rows[judul] Keterangan Gambar : Wisuda Tahfidz Santri SD/SMP IT Al Hidayah Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu, Rabu (22/12/2021).

BUKITBATU - Yayasan SD/SMP Islam Terpadu (IT) Al Hidayah yang berlokasi di Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, menggelar wisuda tahfidz pada Rabu (22/12/2021). Sebanyak 52 santri dan santriwati diwisuda pada momen tersebut. Mereka adalah santri dengan hafalan Alqur'an satu hingga lima juz. 

Pimpinan Yayasan SD/SMP IT Al Hidayah H. Muhammad Rafi mengungkapkan bahwa acara wisuda tahfidz digelar untuk memotivasi santri agar semakin semangat menghafal Alqur'an. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahim bagi wali santri dan warga sekitar.

"Harapan kita untuk memotivasi semangat para santri dan santriwati menghafal Alqur'an, diadakan wisuda tahunan santri sekaligus momentum silaturrahim dengan wali santri dan warga sekitar sekolah Islam Terpadu Al Hidayah di Desa Sejangat ini" ujar pria yang akrab disapa Haji Rafi ini.

Acara berlangsung meriah dengan berbagai penampilan santri sebagai pembuka. Mereka menampilkan kepiawaiannya dalam melafalkan doa-doa harian maupun tilawah Al Quran. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hafalan Al Quran secara bergantian.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa melakukan wisuda untuk para santri. Mohon dukungan kepada bapak-Ibu untuk mendukung putra-putrinya untuk terus menghafal Alqur'an sampai khatam menjadi hafidz dan hafidzah," tuturnya.

Pada puncak acara, masing-masing wisudawan diberikan sertifikat dan kalung wisuda. Mereka nampak begitu senang. 

Kepala SD / IT Al Hidayah Sungai Pakning Dedy Herwandi mengatakan Jumlah santri dan santriwati yang diwisudah sebanyak 52 orang, mereka terdiri dari penghafal satu sampai dengan lima juz, yakni pada hapalan juz 30, juz 29, juz 28, juz 27, dan juz 26.

"Perjalanan menghafal Alqur'an masih panjang bagi para santri, semoga semangat menghafal tetap terjaga dan menjadi motivasi bagi masyarakat dan keluarga yang belum tertarik menghafal Alqur'an menjadi tertarik menjadikan anak-anaknya penghafal alquran. Amiin," pungkas Dedy.


Turut hadir dalam acara yang dipusatkan di Mesjid H. Amiruddin Hj Hajrah komplek Sekolah Al Hidayah itu selain pimpinan yayasan dan kepala sekolah,  terlihat juga tokoh masyarakat setempat antara lain Ujang Effendi, Dewa Sumarta, para ustadz dan ustazdah, serta ratusan orang tua / wali santri.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)