TIM KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI 2021, SIAP SUKSESKAN PROGRAM ADIWAYATA SDN 1 BANDAR LASKSAMANA

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto bersama

DESA API-API -  Mahasiswa dari tim Kukerta Balek kampung Universitas Riau 2021 di Desa Api-api kecamatan Bandar laksamana melakukan kegiatan pembuatan semi hidroponik dari botol bekas, Kokedama dan pemanfaatan daun kering menjadi pupuk organik kering.

Kegiatan kukerta balek kampung desa api-api universitas riau yang diketuai oleh zikri hamidi dalam media ini megatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pemanfaatan sampah anorganik berupa botol bekas yang diolah menjadi semi hidroponik.

Selain pemanfaatan dari sampah anorganik kegiatan juga memanfaatakan sampah organik membuat kokedama dari sabut kelapa dan pembuatan pupuk organik dari daun kering yang tujukan untuk meyukseskan program adiwayata SDN 1 Bandar Laksamana.

“Mengingat saat ini kita harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah virus covid 19. Kami berharap dalam bentuk kontribusi yang sudah diberikan dapat menunjang kreativitas dan nantinya bisa dikembangkan untuk mendapatkan nilai estetika serta menumbuhkan ide usaha selama pademi”

Sementara itu penanggungjawab dari kegiatan pemanfaatan dari sampah organik dan organik yaitu Riska Triafiani mengatakan bahwa pemanfaatan sampah ini merupakan salah satu bentuk partisiapsi dari –api kukerta balek kampung universitas riau di Desa Api-api khususnya SDN 1 Bandar Laksamana.

“  Dalam Keadaan PPKM seperti saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring, keluar rumah terbatas dan kreativitas semakin menurun. selain itu sampah dirumah semakin meningkat dengan adanya tim kukerta yang terjun ke SD untuk pemanfaatan sampah ini diaharapan dapat meningkat kreativitas dirumah dalam mengelola sampah dirumahnya menjadi suatu produk yang memliki nilai estetika dan nilai ekonomi “

Kepala sekolah SDN 1 Bandar Laksamana menyambut hangat kedatangan kukerta Balek Kampung Universias Riau  dan Sangat Mengapresiasi atas kreativitas yang diberikan oleh mahasiswa kukerta dalam membantu pihak sekolah melakukan pemafaatan sampah organik dan organik

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada tim kukerta balek kampung Universitas Riau yang telah bersedia datang dan memberikan ide dalam bentuk kreativitas dari bahan yang tidak terpaki alias sampah organik dan anorganik, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada sekolah,guru dan pelajar dalam menunjang kreativitas selama pandemic”

Kegiatan pemanfaatan sampah organik dan anorganik ini dilaksanakan oleh tim kukerta balek kampung Universitas Riau yang dibimbing langsung oleh Ibunda Dr. Hafidawati.,S.Tp.,M.T dialksanakan di SDN 1 Bandar Laksamana.(Red)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)