Edi Sakura Hadiri Peluncuran Program PINTAR di Jakarta

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto bersama

Laporan : Erwin

 

JAKARTA - Bergerak dibidang sosial, pendidikan dan pemberdayaan, Tanoto Foundation hari ini melakukan peluncuran  Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran (PINTAR) bertempat di Plaza Intan Berprestasi Gedung Ki Hajar Dewantara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jum'at (28/9).

Organisasi filantropi yang mempunyai tujuan peningkatan mutu pendidikan, yang berkeyakinan bahwa setiap manusia memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan serta kehidupan yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Hamid Muhammad, mengatakan banyaknya tantangan yang dihadapi pendidikan di Indonesia dari berbagai sektor, diantaranya akses pendidikan dan masalah kualitas pendidikan.

“Untuk menjawab persoalan tersebut Hamid mengajak untuk melakukan perubahan dasar. Di mulai dari sekolah dasar, serta memperbaiki sistemnya dimulai dari guru yang berkualitas, kepala sekolah dan fasilitas belajar,” ungkapnya.

Selanjutnya, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Tanoto Foundation karena telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengungkapkan kegiatan ini sangat berguna untuk menunjang peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

"Kita berharap, perusahaan di daerah Kabupaten Bengkalis untuk dapat membuat program dalam memajukan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Selanjutnya, Edi Sakura berpesan  kepada fasilitator yang ada di Kabupaten Bengkalis agar dapat memfasilitasi kegiatan ini dengan sebaik baiknya  seseuai modul yang telah diluncukan program PINTAR ini.

"Pada minggu kedua Oktober 2018 nantinya kita akan lakukan juga peluncuran program PINTAR ini di Kabupaten Bengkalis. " pungkas Edi Sakura.

Peluncuran program Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran (PINTAR) ditandai dengan pemukulan gong oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Republik Indonesia didampingi oleh pembina Tanoto Foundation Melinda Tanoto.

Ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia Army Efendi, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Suwanto dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis Khairul Nizam.

 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)