Camat Bukit Batu : Jangan Takut, Vaksin Bio Farma Halal dan Tidak Berbahaya

$rows[judul] Keterangan Gambar : Camat Bukit Batu Taufik saat menjalani vaksinasi tahap pertama, di Puskesmas Sungai Pakning, Senin 29/3/2021).

BUKIT BATU - Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, sebab vaksin bio farma halal dan tidak berbahaya sesuai dengan apa yang telah disampaikan MUI dan Tim Medis.

Hal itu dikatakan Camat Bukit Batu saat menjalani vaksinasi bio farma tahap pertama bersama Unsur Pimpinan Kecamatan, di Puskesmas Sungai Pakning, Senin 29 Maret 2021.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan cek suhu tubuh, dan cek tekanan darah, jika memenuhi syarat vaksinasi dapat dilaksanakan dan jika sedang sakit atau tidak memungkinkan maka vaksinasi tidak bisa dilaksanakan.

"Jangan takut, sebab Vaksinnya halal dan tidak berbahaya. Untuk itu kepada seluruh masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19, " ujar Taufik

Dikatakan Camat Taufik setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama ini , kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua yang bisa dilaksanakan setelah minimal 14 hari dan waktu maksimal 28 hari.

"Dengan harapan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar tanpa kendala apapun dan sesuai dengan diharapkan sehingga para ASN dan Guru yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu dapat terhindar dari penularan Covid-19," Harapnya.

Dia juga mengimbau meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Mari kita tetap jaga pola hidup sehat dan terus patuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Selain Camat Bukit Batu kegiatan vaksinasi tahap pertama diikuti sebanyak 90 orang yang terdiri dari 30 Guru, 20 ASN dari Kantor Camat Bukit Batu dan juga Kantor Lurah Sungai Pakning, 35 pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton serta 5 orang tokoh masyarakat Kecamatan Bukit Batu.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)