Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Batu H. Muhammad Rafi Buka MTQ Tingkat Pelajar Tahun 2021

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto : Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Batu H. Muhammad Rafi saat membuka MTQ tingkat pelajar se Kecamatan Bukit Batu di Mesjid H. Amiruddin Hj. Hajrah Desa Sejangat, Ahad (7/3/2021).

Laporan : Erwin


BUKITBATU – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Bukit Batu sekaligus Pemimpin Yayasan SD/SMP Islam Terpadu (IT) Al Hidayah Sungai Pakning H. Muhammad Rafi, Ahad (7/3/2021) resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar se Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Acara pembukaan digelar di Mesjid H. Amriruddin Hj. Hajrah Komplek SD/SMP IT Al Hidayah Jalan Jendral Ahmad Yani Desa Sejangat.

Selain membuka secara resmi event akbar reliji bagi kaum pelajar se Kecamatan Bukit Batu tahun 2021, pria yang akrab disapa Haji Rafi ini, juga melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim untuk MTQ tersebut.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Batu H.Muhammad Rafi mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan MTQ maupun STQ yang dilaksanakan secara rutin oleh LPTQ adalah untuk memelihara, mengembangkan, dan  meningkatkan pengetahuan serta pengamalan terhadap al-Qur’an dan al-Hadits.

“MTQ tingkat pelajar se Kecamatan Bukit Batu yang diselenggarakan LPTQ tahun 2021 ini, selain untuk mencari bibit unggul yang dapat menjadi perwakilan kecamatan kita pada jenjang yang lebih tinggi, juga bertujuan untuk menjadikan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.” Kata Haji Rafi.

Pengusaha Sukses Sungai Pakning ini mengatakan MTQ juga dijadikan momentum untuk melestarikan dan membumikan kitab suci Alquran.

Menurutnya membumikan  Al Quran bertujuan agar lebih mudah dipahami umat Islam dan masyarakat secara umum. "Tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Alquran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Data yang dirangkum media ini dari panitia MTQ Tingkat Pelajar Se Kecamatan Bukit Batu yang digelar LPTQ diikuti oleh 200 orang peserta dari tingkat SD sampai dengan SMA/ Se derajat.

Adapun sekolah – sekolah yang mengirimkan utusan sebagai peserta MTQ tingkat pelajar se Kecamatan Bukit Batu tahun 2021 sebagai berikut :


- SDN 1 Bukit Batu

- SDN 9 Bukit Batu

- SDN 5 Bukit Batu

- SDN 2 Bukit Batu

- SD YKPP Pertamina RU II Sungai Pakning

- SDN 16 Bukit Baatu

- SDN 15 Bukit Batu

- SDN 5   Bukit Batu

- MIN Dompas

- SDN 10 Bukit Batu

- SD Al - Hidayah

- SDN 11 Bukit Batu

- SDN 13 Bukit Batu

- SDN 12 Bukit Batu

- SDN 8 Bukit Batu

- SMPN 1 Bukit Batu

- SMPS YKPP Pertamina RU II Sungai Pakning

- SMPN 2 Bukit Batu

- SMPN 4 Bukit Batu

- SMP Al - HIdayah

- Pondok Pesantren / SMP Darul Khair

- MTSN 3 Bengkalis Dompas

- MAN 2 Bengkalis Dompas

- SMAN 1 Bukit Batu dan

- SMK Penerbangan Bukit Batu.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)