Wujud Sinergitas Polsek Bukit Batu dan Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Antisipasi Covid-19

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kades Novri Jefrika melakukan Pemeriksaan suhu tubuh kepada salah satu warga
Laporan: Andhika

BUKIT BATU-Menindaklanjuti maklumat Jendral Kapolri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta arahan Kapolsek Bukit Batu, Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan pemeriksaan bagi pegendara bermotor baik roda Dua, Roda Empat maupun pejalan kaki.

"Kita melakukan pemeriksaan bagi siapa saja yang melewati posko PPKN segala mikro ini. Hal ini guna memutuskan wabah covid-19,"tutur Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika, Kamis (17/02/2021).

Dikatakan Novri Jefrika, kegiatan yang dilakukan tersebut juga wujud dari sinergitas Polsek Bukit Batu bersama Pemerintahan Desa Pangkalan Jambi dalam meneruskan maklumat Jendral Kapolri dalam mengantisipasi Covid-19.

"Ini salah satu wujud sinergitas kita Pemerintahan Desa bersama Polsek Bukit Batu,"tuturnya.

Selain itu, Kades Novri Jefrika juga menyampaikan posko yang bertempat di Jalan Jendral Sudirman Desa Pangkalan Jambi tersebut juga dibantu pengawasannya mulai dari Babinkamtibmas Bukit Batu, lembaga desa Karang Taruna dan lainnya.

"Posko yang kita dirikan diperuntukkan bagi semua warga, baik warga setempat yang baru saja mudik maupun pendatang yang dari luar kota yang harus kita waspadai,"terangya.

Lebih lanjut Kades Novri Jefrika juga mengimbau kepada seluruh Komponen Masyarakat dimanapun berada, agar selalu menggunakan Masker serta menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

"Mari kita bersama sama menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan. Agar Covid-19 secepatnya usai, dan kegiatan yang dilakukan diposko ini akan terus dilakukan agar seluruh Komponen Masyarakat sadar dan selalu mawas diri akan pentingnya dalam menggunakan Masker, demi terhindarnya dari Covid-19. Kita juga berharap dengan adanya Posko ini dapat dimanfaatkan secara maksimal agar pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini bisa berhasil secara optimal. Dan juga diperlukan peran masyarakat serta kesadaran masyarakat,"jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Batu yang diwakili Babinkamtibmas Brigadir NRP 87071645 Giri Sukrisno mengatakan bahwa, didirikannya Posko ini merupakan salah satu cara Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Hal tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran warga masyarakat pendatang yang berasal dari wilayah zona merah menyebarkan virus Covid-19 di tempat tujuan.

"Atas nama Polsek Bukit Batu Kita mengharapkan Posko tersebut dapat digunakan sebaik baiknya demi keselamatan warga, dan selalu menerapkan protokol kesehatan,"tutupnya. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)