500 Warga Pakning Asal Ikuti Goro bersama Pemdes dan UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu
Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Bukit Batu foto bersama dengan warga Desa Pakning Asal dalam goro massal, Minggu (18/3/2018)

500 Warga Pakning Asal Ikuti Goro bersama Pemdes dan UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu

Laporan : Erwin

 

BUKITBATU – Sedikitnya 500 orang warga Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Minggu (18/3/2018) antusias mengikuti Gotong Royong (Goro) massal bersama Pemerintah Desa dan juga UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu pada sejumlah titik di desa tersebut.

Pantauan media ini Goro massal itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pakning Asal Jaswir dan Kepala UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Ijatmiko, pembersihan dilakukan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kelapa, Jalan Perjuangan, Jalan Sukajadi dan menjangkau seluruh dusun.

“Alhamdulillah antusias warga kita sangat tinggi, sehingga total yang turun bergotong royong hari ini sedikitnya mencapai 500 orang, pembersihan kita lakukan di seluruh dusun yakni dusun Pakning Asal, Dusun Sukajadi dan Dusun Sukoharjo,” ungkap Jaswir.

Dikatakan Jaswir tujuan dari goro massal yang digelar Pemdes Pakning asal dan dibantu oleh UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu ini, bertujuan untuk membersihkan lingkungan serta menggalakkan hidup sehat bagi masyarakat.

 

“Ini kita lakukan untuk menumbuhkan kesadaran bagi warga Pakning Asal akan pentingnya hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, oleh karena itu Pemdes mengucapkan terimakasih kepada warga yang sadar dan ikut turun bergotong royong hari ini. Tak lupa juga terimakasih kepada UPT Pengelolaan Sampah yang dipimpun Pak Ijatmiko karena telah membantu menyediakan mobil pengangkut sampah, serta ikut bergotong royong bersama anggotanya di desa kita tercinta ini,” tutur pria yang akrab disapa Anjas Soneta ini.

 

Ditempat terpisah Kepala UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Bukit Batu Ijatmiko, mengapresiasi Pemdes dan juga warga Pakning Asal karena memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Kita berikan apresiasi kepada Pemdes dan warga Pakning Asal, dengan ratusan warga yang turun bergotong royong itu mengindikasikan bahwa kesadaran kolektifnya sangat tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kita juga mengimbau kepada desa lainnya yang ada di kecamatan Bukit Batu ini agar dapat melaksanakan goro rutin serta menanamkan kesadaran kepada warganya seperti di desa Pakning Asal tadi,” tutur Ijatmiko pria yang dinilai sangat aktif dalam melaksnakan tugasnya dimanapun tempat dia mengabdi.