Kunjungi Pesantren IT Al Hidayah Pimpinan Haji Muhammad Rafi, Kapolres Bengkalis Berikan Motivasi
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan foto bersama dengan Pimpinan Pesantren IT Al Hidayah H. Muhammad Rafi beserta majelis guru dan para santri, Selasa (27/10/2020)

Kunjungi Pesantren IT Al Hidayah Pimpinan Haji Muhammad Rafi, Kapolres Bengkalis Berikan Motivasi

Laporan : Erwin


SUNGAIPAKNING - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.H, Selasa (27/10/2020) menyempatkan diri untuk mengunjungi Pesantren SD/SMP Islam Terpadu (IT) Al Hidayah Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Kapolres Bengkalis yang dikenal religius dan dekat dengan kalangan tokoh agama ini dalam rangka Silaturrahmi Kamtibmas, dan juga memberikan motivasi kepada masyarakat maupun para santri akan pentingnya pendidikan moral berbasis agama di era globalisasi saat ini.

Pantauan media ini turut hadir menyambut kedatangan Kapolres Bengkalis dan jajaran antara lain H. Muhammad Rafi pendiri sekaligus pemilik pesantren SD/SMP IT Al Hidayah, kepala sekolah Dedy Herwandi, SE beserta majelis guru, dan puluhan santri yang mayoritas terdiri dari anak yatim dan dari keluarga kaum dhuafa.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan kegiatan silaturrahmi Kamtibmas dengan mengunjungi pesantren ini, bertujuan untuk mendukung upaya penyelamatan moral generasi penerus bangsa dengan cara menguatkan pendidikan agama yang berimbang dengan pendidikan sains.

"Saya salut dan bangga, bahwa di pesantren IT Al Hidayah ini santrinya mayoritas terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa, dengan demikian anak - anak santri kita ini, tidak perlu takut untuk meneruskan studinya di sini. Sebab semuanya digratiskan oleh pengelola pesantren. Selain mendapatkan pendidikan agama juga dipadukan dengan pengetahuan umum," ujar Hendra.

Kapolres Bengkalis juga memberikan motivasi agar para santri Pesantren Al Hidayah terus semangat dalam belajar untuk mengejar cita - cita.

"Harus tetap giat dan semangat dalam belajar, sebab dengan adanya kurikulum Islam terpadu di pesantren ini, maka kelak kita harapkan terlahir para dokter dari kalangan santri, polisi dari kalangan santri, profesor dari kalangan santri, dan berbagai ahli profesi lainnya dari kalangan santri." sebutnya.

Hendra juga memberikan apresiasi kepada H Muhammad Rafi yang telah menyisihkan rezkinya untuk membangun pesantren tersebut, sehingga anak - anak yatim maupun anak - anak dari keluarga kaum dhuafa dapat terbantu untuk bersekolah dengan layak dan tanpa dipungut biaya.

"Luar biasa, sukses buat Pak Haji Rafi," tutur Kapolres Bengkalis.

Sementara itu Pimpinan Yayasan Pesantren SD / SMP IT Al Hidayah H. Muhammad Rafi menyambut hangat kedatangan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, menurutnya kunjungan dan motivasi yang diberikan itu, sangat berharga bagi para santri dan juga majelis guru.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Kapolres AKBP Hendra Gunawan, kami tidak menyangka mendapatkan kunjungan kehormatan di pesantren ini. Apalagi tadi beliau memberikan wejangan dan motivasi kepada para santri, sehingga para santri kita yang mayoritas terdiri dari anak yatim dan anak - anak dari kaum dhuafa semakin semangat untuk belajar. Semoga apa yang dilakukan Bapak Hendra Gunawan ini dapat terus dilanjutkan oleh Kapolres Bengkalis selanjutnya, agar pesantren terus menjadi garda terdepan dalam upaya penyelematan moral generasi penerus bangsa," kata H. Muhammad Rafi.