Nadia Rahmadani menerima hadiah utama sepeda listrik pada kegiatan sepeda santai HUT ke-70 Koperasi di lapangan Tugu Bengkalis, Ahad (27/8/2017)

Nadia Bawa Pulang Hadiah Utama Sepeda Santai HUT ke-70 Koperasi

Laporan : Erwin 

 

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS, - Lomba sepeda santai yang ditaja Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Bengkalis, Ahad (27/8/2917) pagi tadi, ternyata membawa berkah tersendiri bagi Nadia Rahmadani.

Meskipun tak menduga sama sekali, gadis cantik berusia 11 tahun itu berhasil membawa pulang hadiah utama kegiatan yang diselenggarakan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Koperasi tersebut. Satu unit sepeda listrik, itulah hadiah utama dimaksud.

“Sepeda ini akan saya gunakan untuk pergi dan pulang sekolah. Apalagi tahun depan saya akan melanjutkan pendidikan ke SLTP. Rencananya ke MTs Negeri Bengkalis. Nanti sepeda ini sangat membantu perjalanan saya menuntut ilmu,” ujar gadis berkacamata yang saat ini duduk di kelas VI di SD Negeri 29 Bengkalis.

Nadia yang merupakan anak ketiga pasangan Muhammad Al Khisairi dan Murwati warga Desa Air Putih ini mengaku, dirinya tak memiliki firasat apapun bisa membawa pulang hadiah dalam lomba sepeda santai itu. Terlebih hadiah utama.

“Jangankan mimpi, firasat pun tak ada. Namun pasti perasaan saya sangat senang sekali mendapat hadiah ini. Terima kasih kepada penyelenggara dan selamat HUT ke-70 Koperasi Indonesia,” ungkap dara berhijab ini, penuh haru.

Selain Nadia, 165 peserta lainnya juga berhasil membawa pulang hadiah. Berbagai hadiah tersebut yaitu, 10 unit DVD player, blander, rice box dan kompor gas. Kemudian handphone, rice cooker, dispenser, kipas angin, setrika, masing-masing 20 unit, 3 unit sepeda serta 2 unit kulkas.

Kepala Diskop UMKM H Tuah Hasrun Saily melalui Sekretaris H Jamaludin mengatakan, berbagai hadiah disiapkan agar masyarakat semangat mengikuti kegiatan sepeda santai tersebut. Sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat dengan memperbolehkan pedagang berjualan di sekitar lokasi acara.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk menggerakkan ekonomi, agar para pelaku usaha di negeri ini termotivasi untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Terkait kegiatan sepeda santai hari ini, tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kesehatan jasmani.

“Jadi masyarakat meskipun belum beruntung, tak dapat hadiah, tetap bisa membawa pulang kesehatan, karena hari minggu ini diisi dengan kegiatan bersepeda,” jelas Jamaludin.