Arifin

IPMKB Pekanbaru Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan CFN Hang Tuah Bengkalis

Laporan : Erwin


BENGKALIS - Ikatakan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis Pekanbaru (IPMKBP) mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Car Free Night (CFN) oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Bengkalis dan Pemuda - Pemudi Hangtuah Sekitarnya, Senin (31/12/2018) malam.

Demikian disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) IPMKBP Arifin Noer Ilham kepada sejumlah wartawan.


Menurutnya Kegiatan Car Free Night (CFN) Hang Tuah Bengkalis yang berlangsung Senin (31/12/2018) atau pada malam tahun baru itu, terlaksana dengan aman dan tertib.



"Karena di pergantian tahun baru ini pemuda pemudi Bengkalis yang tergabung di genpi ini khususnya ikatan pemuda pemudi Hangtuah Sekitarnya (IPPHS), mengadakan kegiatan pergantian tahun dengan kegiatan yg sangat positif," kata Arifin Noer Ilham, Selasa (1/1/2019).


Ditambahkan Arifin, bahwa CFN ini menampilkan hiburan musisi lokal, kuliner, komunitas dan donasi amal, selain sebagai ajang tempat hiburan masyarakat, juga dapat  mempererat tali silaturrahmi dan sebagai wadah pemuda untuk menyalurkan bakat dan seninya.


"Dengan kegiatan ini juga dapat memberikan dampak posisitif bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga para enterpreneur kota Bengkalis dapat tumbuh dan berkembang, kemudian dengan adanya CFN ini para komunitas pun ada ruang dan tempat untuk menampilkan dan menyalurkan hobynya," sebut Sekjen IPMKBP. 


Dikatakan Arifin mereka melihat di event CFN ini adanya aksi kepedulian untuk bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa dan tsunami di Lampung dan Banten, saya sebagai perwakilan pemuda dan mahasiswa berharap kegiatan ini dapat terus dlaksanakan tentunya dengan sinergitas dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


"Jadi dengan konsep kegiatan CFN dari buah pikir para pemuda pemudi Bengkalis ini yang telah banyak mengorbankan waktu tenaga dan fikirannya sehingga menimbulkan suatu rasa kepedulian simpati kita terhadap sesama umat beragama yang menghasilkan tujuan amal di malam pergantian tahun ini.," tutup Arifin Noer Ilham yang juga Wakil Gubernur BEM FT-UIR  Pekanbaru.